Punya Peran Besar Dalam Pembangunan Nasional, Ini Dia Sekilas Tentang PAFI di pafipaniaikab.org


Salah satu instansi kesehatan tepatnya kefarmasian memiliki organisasinya sendiri yakni Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) di mana dapat diakses melalui pafipaniaikab.org. Di website tersebut Anda bisa menemukan beragam informasi terkait kondisi hingga peningkatan pembangunan nasional. Tidak hanya pembangunan dalam segi sarana dan prasarana saja, bidang kesehatan juga memiliki peran dalam pembangunan nasional.

PAFI Punya Peran Dalam Kesejahteraan Sosial
Tidak dapat dipungkiri jika ekonomi memang menjadi hal paling menonjol jika membicarakan tentang kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia. Namun nyatanya bidang kesehatan pun menjadi salah satu pionir terpenting di mana dalam hal ini PAFI menjadi garda terdepan. PAFI sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia yang merupakan organisasi resmi di negara ini. 

Berdirinya badan tersebut memberikan pengaruh yang bukan hanya cukup namun sangat besar terhadap peningkatan sektor kesehatan Indonesia. Meski masyarakat cenderung hanya mengetahui peranan dokter pada bidang ini, namun ahli farmasi juga memiliki peran yang tidak kalah penting. Melalui PAFI, apoteker Indonesia memberikan pelayanan terbaik dalam bidang obat-obatan.

Seluruh aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini pun terbilang resmi bahkan memiliki surat edarannya tersendiri. Hal tersebut dikarenakan PAFI memegang teguh dasar negara yakni Pancasila dalam mewujudkan seluruh visi dan misinya. Tidak hanya itu, organisasi ini pun menjunjung UUD 1945 pada setiap kegiatan terutama menyangkut pelayanan publik di kehidupan masyarakat.

Dengan keformalan tiap agenda dan aktivitasnya, tentu saja organisasi ini bukan sembarangan perkumpulan saja. PAFI bahkan mempunyai struktur organisasi resmi dan official website di mana bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Di setiap daerah juga telah memiliki pusat PAFI untuk memudahkan ahli farmasi dalam menjangkau seluruh masyarakat.

Selain memiliki pusat kegiatan pada seluruh daerah di Indonesia, PAFI juga memberikan wadah untuk masyarakat melalui website resminya. Hal ini dilakukan untuk memberikan dan memastikan bantuan kesehatan terutama di bidang farmasi tersebar secara adil dan merata. Oleh karena itu disediakan pula sebuah forum diskusi yang bisa Anda akses di laman pafipaniaikab.org.